TAHUKAH ANDA III

Tahukah anda : Protein jika dipanaskan diatas 500C atau dikenai asam atau basa kuat, protein akan kehilangan struktur tersiernya yang khas dan dapat membentuk koagulat yang tak larut misalnya putih telur. Putih telur bila dipanaskan atau diberi asam kuat atau basa kuat akan menggumpal.
Tahukah anda : Asam sulfat dapat digunakan sebagai bahan pendehidrasi yang kuat (penyerap air), mampu menyingkirkan air dari banyak senyawa organik (misalnya dalam membuat ahhibrida asam ).
Tahukah anda : Plastik merupakan suatu polimer carbon dengan rantai yang panjang, plastik dapat direngkah dengan menggunakan katalis menjadi fraksi yang lebih pendek lagi seperti fraksi bensin.
Tahukah anda : Sabun dapat bereaksi dengan ion logam seperti ion besi, ion kalsium, ion magnesium dan lainnya, sehingga sifat sabunnya berkurang, yaitu tidak dapat mengikat lemak.Oleh sebab itu sabun tidak cocok digunakan dengan menggunakan air sadah dan air yang tercemar ion logam seperti besi. Untuk air yang banyak mengandung ion logam sebaiknya digunakan ditergent.
Tahukah anda : cell bahan bakar hidrogen, menggunakan hidrogen sebagai anode dan oksigen sebagai katoda. Elektron dalam fuel cell berasal dari hidrogen yang mengalir dari anoda menuju katoda sehingga dihasilkan arus listrik. Oksigen bereaksi dengan hidrogen yang kekurangan elektron menghasilkan air. Cell bahan bakar hidrogen merupakan penghasil listrik yang rendah polusi karena produk akhirnya adalah air, yang bukan zat pencemar.

Tidak ada komentar: